Sabtu, 05 Februari 2011

Fakta tentang Crop Circle

Crop circle atau lingkaran2 yang membentuk pola pada suatu ladang di anggap sebagai hasil perbuatan dari makhluk luar angkasa. Kebanyakan dari kita masih percaya bahwa makhluk luar angkasa telah mendarat di ladang mereka dan akibatnya membentuk suatu pola yang unik.

Salah satu pola Crop Circle


Beberapa crop circle memiliki pola yg sederhana, dan sebagian lagi memiliki pola yg rumit. Sebenarnya crop circle dibuat oleh para petani yg memang menyukai seni, mereka melukiskan karya mereka di atas ladang mereka sendiri. Dengan cara ini, para petani berharap dapat menjadi terkenal dengan cara mengaku bahwa itu bukan hasil karya mereka, melainkan hasil karya makhluk luar angkasa.



Tetapi akhir2 ini diketahui bahwa crop circle adalah hasil karya dari para seniman2. Banyak perusahaan yg menyewa ladang, kemudian membayar seniman untuk membuat karya itu. Tujuannya adalah sebagai daya tarik utama untuk produk2 mereka. Seperti halnya gambar di bawah ini.



Anda tentu dapat menebak gambar perusahaan apa di atas. Selanjutnya, bagaimana orang2 tersebut dapat membuat circle crop sedemikian rapi? Para seniman memiliki cara tersendiri dalam pembuatan pola circle crops yg umum, mereka hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam dalam membuat circle crops. Mereka menggunakan seutas tali yg panjang, dan sejenis alat pemotong yg akan di gunakan untuk memotong tanaman. Proses pembuatannya sebagai berikut:
  • Pertama, masing2 orang memegang kedua ujung tali.
  • Satu orang diam di tempat, dan seorang lagi berjalan mengitari orang yang diam sambil memotong tanaman2 di jalurnya.
  • Dengan cara ini maka akan terbentuk satu lingkaran sempurna.
  • Kemudian, mereka menggabungkan lingkaran2 sehingga akan membentuk suatu pola yang kita kenal sebagai circle crops.
Berikut saya sertakan videonya...


Video diatas merupakan cara untuk membuat polanya. Berikut adalah proses setelah pola terbentuk.


Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan komentar.